Indonesia kirim pebalap di AXCR 2015 Thailand

Bulan Agustus 2015 ini kota Chiang Mai Thailand mendadak ramai dengan berkumpulnya para offroader dari berbagai negara untuk memulai gelaran olahraga offroad kendaraan roda empat dan roda dua secara bersamaan yang dikenal dengan nama event Asia Cross Country Rally (AXCR).

Kegiatan yang telah dimulai sejak tahun 1996 ini saban tahun selalu dilaksanakan pada bulan Agustus dan tetap dimulai di negeri gajah putih Thailand. Menurut event official, jarak yang akan ditempuh adalah sejauh 2,000 km selama 6 hari.

Fisik, mental, dan kendaraan sudah pasti harus benar-benar dipersiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi medan di pegunungan bagian utara Thailand yang akan dilalui para offroader.

Tahun ini, offroader Indonesia yang dinaungi oleh IOF (Indonesia Off-road Federation), seakan tidak mau kalah. Dengan mengirimkan salah satu jagoan ‘garuk tanah’ Muchlis Adis Setyawan aka. Adies dengan ditemani oleh manajer Rudy Poa, yang juga peggiat offroad roda dua tanah air, bekerja sama dalam satu team dengan nama “FB Dirt Rider” untuk menaklukkan medan pegunungan Thailand demi mencapai prestasi terbaik.

Lawan yang mesti ditaklukkan pun tidak main-main. Mereka terdiri dari pebalap offroad roda dua dari negara Jepang, Malaysia, Korea, Swedia, dan tuan rumah Thailand.

Meski jauh dari hingar bingar dan tanpa support signifikan dari pemerintah Indonesia, mereka dengan amat percaya diri mampu melahap etape demi etape yang disiapkan oleh panitia event.

“Melihat kondisi lawan dan rute yang akan dilalui, kami berharap Adis akan menjadi jawaranya,” ujar Rudy Poa dari wawancaranya kepada MotorPlus-Online.

Mari dukung mereka dengan menyebarkan berita ini di media media sosial agar gaung olahraga offroad seperti ini tidak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai hobby yang tidak bermanfaat.

Sekecil apapun, dukungan Anda tentu sangat berharga. Go Indonesia Go!

image source: Rudy Poa (Facebook), AsiaCrossCountryRally (Facebook)

RACE SCHEDULE AXCR 2015:

LEG 0

Aug, 8 – Scrutineering / Ceremonial Start  

LEG 1

Aug, 9 – Chiang Mai / Mae Hong Son 

LEG 2

Aug, 10 – Mae Hong Son / Mae Sot

LEG 3

Aug, 11 – Mae Sot / Sukhotai

LEG 4

Aug, 12 – Sukhotai / Phrae

LEG 5

Aug, 13 – Phrae / Phrae

LEG 6

Aug, 14 – Phrae / Chiang Mai 

Kasih Komentar Disini