X-Track Siapkan Amunisi Hadapi 10 Days Adventure Jakarta Bukittinggi 2016

Sabtu 20 Agustus lalu, 24stroke sebagai salah satu media partner, diundang oleh Komunitas X-Track (TRACK JAKARTA) untuk menghadiri Konferensi Pers dan Technical Meeting guna menghadapi perhelatan akbar “10 Days Adventure Jakarta Bukittinggi 2016”. Kegiatan ini dilakukan karena jalur trabas yang akan dilalui benar benar ‘perawan’ bagi rekan rekan X-Track.

Bahkan dalam acara ini X-Track mengundang khusus Teddy ‘Komandan’ Wibowo (IOX) untuk sedikit banyak menjelaskan seperti apa medan sesungguhnya yang akan dilalui.

“Berdasarkan pengalaman, ini jelas berbeda dengan kondisi di Pulau Jawa. Kondisi jalanan offroad di Pulau Sumatera itu lebih ekstrim namun menantang. Dan satu hal yang perlu diingat, jangan sesekali menyeberangi sungai sungai disana sendiri sendiri, harus team work. Karena banyak sungai disana yang terlihat biasa biasa saja, tapi arus dalamnya kuat sekali bahkan mobil pun bisa terseret”, sebut Teddy.

kika: H. Wisnu, Budi Respati, Teddy Wibowo (berdiri)
kika: H. Wisnu, Budi Respati, Teddy Wibowo (berdiri)

Selebihnya menurut penuturan H. Wisnu, yang didapuk sebagai Koordinator Team, perjalanan ekspedisi offroad roda dua kali ini tetap sama seperti apa yang pernah dilakukan komunitas X-Track sebelumnya, yakni mencoba mengekspos daerah daerah yang jarang atau masih belum dianggap ‘seksi’ untuk dikembangkan oleh dinas pariwisata atau pihak terkait.

“Dirtbike ini punya kekuatan sosial untuk membuka jalur jalur yang terisolir. Kita bisa membantu mengekspos mereka yang masih hidup terisolir. Menurut kami, mereka harus disambangi, bukan hanya dijadikan jargon saja. Karena ini menyangkut kesejahteraan. Inilah filosofi X-Track yang disebut Respect The Others”, papar H. Wisnu.

para peserta ekspedisi khusyuk mendengarkan penjelasan koordinator team
para peserta ekspedisi khusyuk mendengarkan penjelasan koordinator team

Rencananya, jarak tempuh yang akan dicapai selama 10 hari ini adalah kurang lebih 1.600 km offroad!. Menurut informasi, rekan rekan X-Track yang siap mengarungi ganasnya alam Sumatera ini akan dibagi menjadi 2 team. Dimana masing masing team akan ditemani oleh 1 orang mekanik.

Well, bagi siapapun yang menggilai dirtbike, hal semacam ini benar benar menantang. Karena memerlukan kondisi mental dan fisik yang luar biasa.

“Bayangkan 10 hari di hutan. Lupakan fasilitas yang mudah kita temui di perkotaan. Ini adalah arena uji kesabaran. Bukan hanya nyali, tapi siapa yang mampu mengontrol emosi, biasanya dia mampu melewati obstacles”, ujar H. Wisnu menutup wawancaranya dengan 24stroke.

Untuk info update mengenai perjalanan X-Track di bumi Sumatera, pantau terus 24stroke.com!

Kasih Komentar Disini